Anggota SMS SMS IndonetworkTahun ke-2
salam "MAKRIFAT BUSINESS" sentral galery handicraft kerajinan asli khas desa TUTUL Balung Jember, untuk produk secara lengkap anda juga bisa buka website resmi kami klik "http://www.makrifatbusiness.net
Informasi Kontak
Nama:

Tn. M Imron Pribadi [Pemilik/Pengusaha]

E-mail:

Situs Web:

Pesan Instan:

Nomor Telpon:

Nomor telpon Tn. M Imron Pribadi di Jember

Nomor Ponsel:

Nomor ponsel Tn. M Imron Pribadi di Jember

Nomor Faks:

Nomor faks Tn. M Imron Pribadi di Jember

Alamat:

Jalan Balai Desa - Krajan Tutul RT :003 RW : 008 Balung Jember JAWA TIMUR - INDONESIA
Jember 68161, Jawa Timur
Indonesia

Alamat Tervalidasi

Melayani ONLINE - OFFLINE
Rata-rata Tinjauan Pemakai

Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini

Menulis tinjauan
Tanggal Bergabung: 11 Jan. 2011 - Terakhir Diperbarui: 25 Mar. 2013
Sifat Dasar Usaha : Dagang dari kategori Kerajinan & Sovenir
atau

Penjelasan Ringkas

MAKRIFAT BUSINESSPROFIL KAMI

Berangkat dari pemikiran dalam mencoba memahami sunatullah hidup, maka telah kami temukan dalam prosesi pemikiran disebuah tajuk MAKRIFAT LIBERAL yang termuat dalam website kami http: / / imronpribadi.com

Makrifat liberal dalam implementasinya terus berkembang dalam conseptual implementasinya untuk menjalani hidup serta memaknai akan realitasNya dalam hidup kehidupan untuk mewarnai alam, lingkungan, diri serta segala kiprah aktualisasi diri, dengan kata lain kami sebut sebagai MAKRIFAT BUSINESS, maka satu idie kami untuk menuangkan di sebuah website
http: / / makrifatbsiness.com
http: / / makrifatbusiness.net

MAKRIFAT BUSINESS sebagai warung yang memberikan service, konsultasi, sharring spiritual serta menjual berbagai produk dan jasa melayani secara ON LINE maupun OFF LINE. Makrifat business ini pada esensinya merupakan salah satu daur hidupNya yang harus kita lalui dengan proses bersyukur, iktiar, beramal sebagai wujud dari setiap nilai keimanan kita.

Sebagai sarana komunikasi secara universal kami telah membuka jalinan silaturrahmi spiritual, sosial, serta ukhuwah islamiiah serta insaniah dalam email m.imron@ windowslive.com

Secara empiris kami besar dalam dunia marketting praktis yaitu sebagai sales distribusi dari berbagai campany besar seperti Mayora, Gudang garam, Lotte, Garudafood, Columbia dll yang kami lalui. Sebagai flash back saja bahwa kami sejak kecil dan hingga setelah lulus kuliah fakultas hukum UNMUH Jember sampai saat ini telah menekuni dunia marketting dan distribusi. Dimana dalam implementasinya kami melihat bahwa business saat ini cenderung menggunakan segala cara dihalalkan dan sedikit sekali yang mementingkan sisi kepentingan agama sebagai pondasi pemikirannnya.Bahwa sudah ada suri tauladan yang baik dari Rosulullah saw dengan tekhnik dan metode berdagang yang islami.

Dengan makrifat business kami pada episode awal ini untuk memasarkan hasil kerajinan dari desa kami, dimana pemamsaran yang dilakukan mereka mayoritas masih dalam pasar konvensional serta methode yang tradisional. Sehingga hal semacam ini cenderung para pengrajin di rugikan dari banyak sisi.

Project Plan Conceptual pkedepan, kami akan menawarkan beberapa produk dari rekanan, mitra kerja serta tidak menutup kemungkinan hasil karya atau produksi dari rekan rekan semua yang mau berbagi kerja sama dalam mensikapi setiap usaha dengan pola memakrifatinya sebagai salah satu wujud amal sholeh.

Dengan makrifat business kami akan menawarkan sebuah conseptual prospect business cukup menarik untuk dijalaninya yang kami kemas dalam nuansa islami, misalnya bilyard muslim, cave muslim, karaoke muslim, spa muslim, discotic muslim serta bentuk bentuk jaringan business distribusi lainnya.

Kami memang bukan super ahlinya, namun kami yakin dan punya kemampuan untuk hal ini, idie ini semata mata adalah sebagai wujud amal sholeh dalam penegakan serta hakekat aktualisasi dari syariat islam yang modern dan profesional dengan memperhatikan kaidah pluralisme, kami bukan arganisasi pluralisme tetapi kami adalah menghormati setiap kebenaran.

KAMI JUGA SIAP KERJA SAMA DALAM RANGKA UNTUK MEMASARKAN, MENDISTRIBUSIKAN, MEMBENTUK JARINGAN USAHA DENGAN BERBAGAI SYSTEM YANG FLEKSIBEL SESUAI DENGAN KESEPAKATAN, KARENA KAMI ADALAH MEMEGANG PRINSIP - PRINSIP VISI MISI MAKRIFAT BUSINESS.

JIKA BERMINAT, SILAHKAN HUBUNGI KAMI, INILAH SALAH SATU SOLUSI ALTERNATIF ANDA UNTUK MEMBENTUK PELUANG USAHA BARU, AMAL IBADAH BARU, SERTA MEMBUKA TABIR PEMIKIRAN BARU, SEKALIGUS SALAH SATU BENTUK JIHAD YANG LEBIH PROFESINAL UNTUK UMMAT MANUSIA DAN KEMANUSIAAN.

jadikanlah Tuhanmu sebagai sumber motivasi, inovasi, inspirasi
serta berbagai sumer kreasi lainnya.

" SALAM SUKSES UNTUK ANDA SEMUA "

CONSEPTUAL

Sebuah conseptual dalam menjembatani marketting mix dalam takaran islam, sehingga lahirlah apa yang kami sebut dengan MAKRIFAT BUSINESS.

Adalah unit business yg kami kembangkan dengan pola islam iman sebagai pondasi awal, sehingga menciptakan sebuah holding " MAKRIFAT BUSINESS " sebagai roda usaha kami. Dalam sajian product yg kami tawarkan adalah berbagai acecories, souvenir, kerajinan rumah tangga, serta berbagai home industri dari mitra kerja hingga rekanan kerja dalam satu unit business secara online and off line. Tidak menutup kemungkinan kami juga siap untuk memasarkan produk - produk anda dengan system bagi hasil.

Mengapa harus makrifat business? Adalah pola pemberdayaan syariat islam yg harus di makrifati tidak hanya dalam hablu minallah, lebih dari itu sebuah unit business haruslah dimakrifati, sehingga realitas wujudNya menjiwai dalam segenap prilaku segala business yg kita kerjakan semata mata harus and berstandartkan iman islam dalam syariatNya. Sehingga dalam hal ini esensiNya sebagai motivator, inspirator and inovator.

VISI MISI MAKRIFAT BUSINESS

VISI :

Pertama,
Menjadikan setiap bentuk business, pekerjaan apapun adalah harus dimakrifati sebagai nafas dan jalan Tuhan

Kedua,
Setiap bentuk usaha, pekerjaan apapun adalah kunci sukses hidup setiap diri, kelompok, ormas, organisasi apapun bentuknya karena semuanya adalah implementasi dari WujudNya, sifatNya dan realitasNya

Ketiga,
Mencegah arus lalulitas setiap unit business yang tidak bergerak dinamis atas prinsip prinsip rahmatan lil alamin, manusiawi, kemanusiaan serta berdasarkan dogma maupun doktrin syariat salah satu agama dan tidak murni hanya islam saja yang dianggap paling benar dan betul.

MISI MAKRIFAT BUSINESS

Pertama,
Mengembangkan Syariat islam maupun dogma / doktrin setiap agama yang yang termakrifati dalam setiap bentuk usaha, unit business, pekerjaan apapun sesuai dengan prinsip-prinsip kemanusiaan, rahmatan lil alamin, serta menyebarkannya kepada seluas mungkin khalayak.

Kedua,
Mengusahakan terbukanya ruang lingkup syariat islam, maupun dogma setiap agama sebagai nafas Tuhan yang tersirat dalam setiap unit aktiftas business maupun pekerjaan yang bebas dari tekanan konservatisme, over fanatisme dan bentuk lainnya.

Ketiga,
Mengupayakan terciptanya struktur sosial dan politik yang adil dan manusiawi dengan aktifitas business sebagai roda kehidupan yang bernafaskan islami, maupun dogma / doktrin setiap agama yang dimakrifati, sehingga hidup akan lebih bermakna, setiap bentuk usaha adalah wujud dari amal sholeh.

ORDER DAN PEMBAYARAN

Alamat kami adalah :

" MAKRIFAT BUSINESS " melayani ONLINE - OFFLINE

Jalan Balai Desa - Krajan Tutul RT : 003 RW : 008 Balung Jember JAWA TIMUR - INDONESIA

Contact Person :

M Imron Pribadi
Ida Giawati

Rumah : 0336 - 623385
Simpati : 08123489038
Simpati : 081338634218
Indosat : 085852882020
XL : 087850191949
Fren : 08887172648

Dalam melakukan order lebih baik anda konfirmasi by phone, email, chatting, sms tentang barang yang akan anda order/ pesan dan kami tidak menutup kemungkinan memberikan harga khusus buat anda , jika anda adalah seorang preseller atau agen atau grosir.

Bahwa harga yang tercantum dalam katalog adalah harga sebelum ongkos kirim.Dalam pengiriman kami akan memberikan excellence service kepada anda dan menyesuaikan expedisi mana yang lebih cepat – dekat dengan alamat anda.

Expedisi yang ada di Jember saat ada adalah

Pandu logistic, KGB, , Kantor POS, Lorena, ALS, www.tiki-online.com atau www.tikijne.co.id dll.

Tranfer dapat anda lakukan melalui nomor rekening kami pada bank sbb :

KCP : JEMBER
A.N : M. Imron
No. Rekening : 0243651082

Cabang JEMBER
A.N : M. Imron
AC Bank Danamon
No. Rekening : 81557894

Cabang JEMBER
AC Bank BNI
A.N : M. Imron
No. Rekening : 0149501189

" SEBELUM MELAKUKAN TRANFER PASTIKAN ANDA TELAH MENGHUBUNGI KAMI BY PHONE/ SMS/ EMAIL PADA NOMOR DAN ALAMAT EMAIL KAMI YANG BENAR, AGAR ANDA TIDAK SALAH TRANFER, KAMI AKAN MENGEMBALIKAN UANG 100% JIKA ANDA SALAH TRANFER ATAU TIDAK JADI PESAN KECUALI BARANG SUDAH TERKIRIM HANYA DAPAT DITUKAR DENGAN PRODUK LAIN "

Setelah anda melakukan transfer anda dapat mengkonfirmasi pembayaran anda melalui chatting online, SMS, phone maupun by email ke customer service kami. Dalam pengiriman kami bekerjasama dengan expedisi pengiriman yang ada di Jember dan anda bias menentukan expedisi apa yang paling cepat untuk sampai pada alamat anda.

TANYA JAWAB

1. Bagaimana cara melakukan order?

Sebelum melakukan order lebih baik anda konfirmasi by phone, email, chatting, sms tentang barang yang akan anda order/ pesan dan kami tidak menutup kemungkinan memberikan kebebasan anda dalam menentukan “ PRICE” jika anda adalah seorang preseller atau agen atau grosir.

Pembeli menentukan produk: model, warna, jumlah barang eceran maupun grosir akan tetap kami layani, karena kami adalah excellence service berjalan. Menyertakan nama lengkap, alamat lengkap dikirm melalui sms atau e-mail: m.imron@ windowslive.com dengan menyertakan nomor HP anda.

2. Kemana anda harus melakukan tranfer?

Pembeli melakukan transfer ke nomor rekening:

KCP : JEMBER
A.N : M. Imron
No. Rekening : 0243651082

Cabang JEMBER
A.N : M. Imron
AC Bank Danamon
No. Rekening : 81557894

Cabang JEMBER
AC Bank BNI
A.N : M. Imron
No. Rekening : 014950118

" JANGAN MELAKUKAN TRANFER DULU SEBELUM ANDA KONFIRMASI PADA KAMI DENGAN NOMOR TELEPHONE YANG TELAH KAMI BERIKAN, HAL INI UNTUK MENGHINDARI BERBAGAI PENIPUAN YANG MARAK SAAT INI "

3. Apa yang anda dan kami lakukan setelah anda melakukan tranfer?

Pembeli melakukan konfimasi sudah transfer via sms, email, phone, chatting cantumkan nama lengkap dan alamat pengiriman, jumlah transfer, bank tujuan dan tanggal transfer. “ Makrifat Business” melakukan cek transfer, persiapan, pengepakan dan pengiriman barang via TIKI, ESL, Pandu Logistik, Indo Logistik, JNE, POS atau melalui jasa pengiriman lainnya.

Pembeli diharapkan konfirmasinya jika barang sudah sampai dan anda terima via sms

atau email kepada kami, sebagai konsekwensi kami untuk meningkatkan excellence

service.

Catatan:

barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan kecuali retur dengan tukar barang lain dan ongkos ditanggung oleh pembeli dan kerusakan barang disebabkan kelalaian ekspedisi bukan tanggung jawab kami. Harap maklum.

4. Berapa minimal dan maksimal order?

Kami tidak menentukan minimal order karena kami lebih mengutamakan excelllene service kepada anda. 1 pcs.

5. Bagaimana jika produk di pihak kami ternyata kosong dan anda sudah terlanjur tranfer?

Kami akan mengembalikan uang anda dan jika masih memungkin anda untuk mengambil produk yang lain kami sangat berterima kasih.

6. Apakah bisa beli eceran?

Kami menjual satuan, dan juga menjual secara grosiran.
Harga Special [ All Items] :

DISCOUNT hingga 30% atau anda yang menentukan harga dan begitu juga andalah yang member kami laba, karena kami memang sepakat dan komitment untuk bermakrifat dalam berbusiness.

Kami juga menerima PESANAN ( PROMOSI) dengan design Anda sendiri.
( syarat & ketentuan berlaku) .

6. Apakah harga sudah termasuk ongkos?

Harga belum termasuk ongkos, Kita akan informasikan melalui email/ sms ke anda total order + ongkos yang harus dibayar.

7. Berapa ongkos kirim ke tempatku?

Kita memakai beberapa expedisi tergantung kota tujuan. Kita akan selalu mencarikan solusi dengan ongkos termurah tapi servis yang memuaskan.

PENGIRIMAN BARANG
" " PENGIRIMAN MELALUI
JNE/ TIKI

www.tiki-online.com
atau
www.tikijne.co.id

8. Apakah barang bisa langsung diambil ?

Ya, kami menerima pembelian secara COD ( Cash on Delivery) di alamat rumah kami atau sesuai dengan kesepakatan dengan mengutamakan iktikad baik.

Kami anjurkan untuk meng-order dahulu barang yang mau diambil, karena kalau tidak kemungkinan model-model tersebut sudah dipesan orang lain dulu.

9. Apa barang bisa dikembalikan kalau tidak suka?

Ma ' af kita tidak bisa terima retur, kecuali tukar dengan item lain, dan ongkir di tanggung sendiri. Kalau ada yang rusak/ reject, akan kami akan tukar dengan yang baik.

10. Apa ada katalog?

Kami tidak mencetak katalog, tetapi kami ada katalog dalam versi email, karena model selalu di update.

11. Jam Kerja/ Office hour?

Senin - Sabtu jam 08.00 s/ d 17.00 WIB
Di luar jam di atas pemesanan hanya melalui SMS atau Telepon. Hari Minggu TETAP MENERIMA PESANAN.

10. Masihkah anda belum jelas?

Maka kami akan tetap setia melayani anda.

Produk / Jasa Utama

Menjual :
  • Kerajinan Peralatan Dapur
    Sebuah penawaran menarik dari MAKRIFAT BUSINESS untuk anda, kami menawarkan berbagai peralatan dapur yan gterbuat dari bahan alami yaitu kayu aren pilihan. Cocok untuk suasana artistik di cave, rumah makan ala klasik dll. dengan penawaran harga yang menarik, karena kamia adalah excelen berjalan.
  • CD - VCD Belajar Original
    ANAK ANDA MENGALAMI SUSAH BELAJAR??
    KAMI ADALAH SOLUSI ALTERNATIF YANG TEPAT, CEPAT SERTA EFEKTIF DAN EFFESIENSI.

    Dengan CD - VCD Belajar anak yang kami tawarkan Insya AAllah anak anda akan lancar dalam memahai berbagai pelajaran yang kami tawarkan. Misalnya :

    Belajar matematika
    Belajar Geometri
    Belajar Bahasa Inggris
    Belajar Simpoa
    Belajar Website
    Belajar Iqro'
    Belajar Bank Soal untuk SD, SMP dan SMA
    dll
  • Tasbih Cendana
    Tentang Kayu Cendana.

    Cendana, atau cendana wangi, merupakan pohon penghasil kayu cendana dan minyak cendana. Kayunya digunakan sebagai rempah-rempah, bahan dupa, aromaterapi, campuran parfum, serta sangkur keris (warangka). Kayu yang baik bisa menyimpan aromanya selama berabad-abad. Konon di Sri Lanka kayu ini digunakan untuk membalsam jenazah putri-putri raja sejak abad ke-9. Di Indonesia, kayu ini banyak ditemukan di Nusa Tenggara Timur, khususnya di Pulau Timor, meskipun sekarang ditemukan pula di Pulau Jawa dan pulau-pulau Nusa Tenggara lainnya.

    Cendana adalah tumbuhan parasit pada awal kehidupannya. Kecambahnya memerlukan pohon inang untuk mendukung pertumbuhannya, karena perakarannya sendiri tidak sanggup mendukung kehidupannya. Karena prasyarat inilah cendana sukar dikembangbiakkan atau dibudidayakan.

    Kayu cendana wangi (Santalum album) kini sangat langka dan harganya sangat mahal. Kayu yang berasal dari daerah Mysoram di India selatan biasanya dianggap yang paling bagus kualitasnya. Di Indonesia, kayu cendana dari Timor juga sangat dihargai. Sebagai gantinya sejumlah pakar aromaterapi dan parfum menggunakan kayu cendana jenggi (Santalum spicatum). Kedua jenis kayu ini berbeda konsentrasi bahan kimia yang dikandungnya, dan oleh karena itu kadar harumnya pun berbeda.

    Kayu cendana dianggap sebagai obat alternatif untuk membawa orang lebih dekat kepada Tuhan. Minyak dasar kayu cendana, yang sangat mahal dalam bentuknya yang murni, digunakan terutama untuk penyembuhan cara Ayurveda, dan untuk menghilangkan rasa cemas.
  • Tasbih Kokkah
    Apa dan bagaimana kayu KOKKA?

    Sumber : Berbaga website di internet.

    Tentang Kayu Kaukah
    Kayu kaukah adalah salah satu kayu yang sangat tua riwayat nya, waktu zaman Nabi Nuh as, beliau membuat
    perahu dengan bahan dari kayu kaukah, Waktu zaman nabi
    Musa as, beliau menunjukkan kemukjizatan dengan tongkatnya yang terbuat dari kayu kaukah waktu melawan penyihir raja Firaun, waktu zaman nabi Syuaib as dan nabi Sulaeman as juga meriwayatkan bahwa beliau menggunakan kayu kaukah.

    Kalau di lihat dari sejarah tersebut sudah terkenal yang namanya tasbih kaukah makanya tak heran apabila sampai Zaman sekarang banyak yang menginginkannya dengan alasan mengambil barokahnya.

    Jika dilihat dari keterangan yang kita peroleh dari nabi - nabi kayu koka juga sangat bermanfaat sebagai
    anti sihir sebagaimana di riwayatkan oleh nabi musa as, pembawa selamat sebagaimana diriwayatkan oleh nabi nuh, mendatangkan rezeki sebagaimana diriwayatkan oleh nabi sulaiman as.

    Selain manfaat nya yang sangat banyak dan begitu besar barokah yang ada pada kayu koka/ kaukah , kayu kaukah juga sedang modis sebagai gelang karena bentuk nya yang sangat elegant juga sangat membaur kepada trend masa kini jadi tidak heran jika tidak sedikit artis dan anak - anak muda memakai nya sebagai aksesoris.

    Copyright © 2009 Kayu - Koka - Design by Ali Assegaf - Powered by Blogger

    Pohon Kokka banyak tumbuh didalam hutan terutamanya dinegara-negara Arab, Turki, Nigeria, Iran, Mesir dan Afghanistan. Kayu Kokka merupakan tanaman hutan berupa semak dan bersifat tahunan (perennial) yang tersebar di seluruh daerah tropika. Tanaman Kokka tumbuh subur dan liar disekitar hutan / bekas kebun. Ia banyak tumbuh di negara-negara Arab, ada juga yang mengatakan bahawa Kokka berasal dari India.

    Kayu kaukah adalah salah satu kayu yang sangat tua riwayat nya, waktu zaman Nabi Nuh as, beliau membuat perahu dengan bahan dari kayu kaukah, Waktu zaman nabi Musa as, beliau menunjukkan kemukjizatan dengan tongkatnya yang terbuat dari kayu kaukah waktu melawan penyihir raja Firaun, waktu zaman nabi Syuaib as dan nabi Sulaeman as juga meriwayatkan bahwa beliau menggunakan kayu kaukah.Kalau di lihat dari sejarah tersebut sudah terkenal yang namanya tasbih kaukah makanya tak heran apabila sampai zaman sekarang banyak yang menginginkannya dengan alasan mengambil barokahnya
    Pada Tahun 77-78 SM, Dioscorides menyebut tanaman ini sebagai Cyperus, menyerupai kemenyan, pahit, kelat dan sedikit pedas tetapi tidak beracun. Tanaman ini banyak diusahakan di Asia Selatan khususnya di India, Iran, Nigeria dan Mesir.

    Pohon Kokka tumbuh bercabang dengan tinggi antara 1-10 meter. Batangnya merupakan batang semu, tegak, bulat, berwarna coklat dan tersusun dari pelepah daun ( agak lunak ). Daunnya memanjang hingga 10 – 40 cm dan lebarnya 8 – 12 cm.

    Kayu Kokka sangat familiar dan disukai sebahagian orang khususnya umat Muslim. Kayu kokka dianggap Kayu yang memilik “derajad” paling tinggi diantara kayu-kayu lainnya. Dipercaya membawa “khasiat & mamfaat” bagi sipemakai juga disekitarnya.

    Khasiat & mamfaat dari kayu Kokka, diantaranya :
    1. Air rendaman kayu Kokka bermamfaat untuk :
    v Mengobati sakit gigi – airnya dikumurkan dalam mulut
    v Mengobati radang tenggorokan – Airnya dikumur dan diminum sebagian
    v Mengobati keracunan – airnya diminumkan
    v Mengobati demam / panas – airnya diminumkan, atau kompres dengan airnya
    v Mengobati batuk – airnya diminumkan. Ini pernah dibuktikan ketika anak sahabat saya sakit batuk, Alhamdulillah setelah diminumkan batuknya berangsur reda bahkan sembuh sendiri.
    v Air rendaman kayu kokka apabila diminum secara rutin akan membuat badan sehat, bugar terhindar dari penyakit. Insya Allah.

    2. Apabila dipakai dengan catatan bersentuhan langsung dengan kulit, berkhasiat :
    v Penawar bisa ular – Letakan kayu kokka didaerah yang digigit beberapa saat
    v Menghindarkan sipemakai dari musibah, nahas, bencana.
    v Menolak aura negative disekitar sipemakai
    v Membuat sipemakai disukai banyak orang, pengasihan umum
    v Mengurangi bengkak, radang sendi, nyeri otot – tempelkan kayu kokka dibagian yang sakit beberapa saat, bisa juga kompres dengan air rendaman kayu kokka.
    v Kayu Kokka juga bisa dijadikan penawar / penyembuh dari orang yang kerasukan ruh jahat / jin / setan / hantu. Gosokan dibagian dahi orang yang sedang kerasukan sambil membaca ayat-ayat suci Al-Quran.
    v Anak bayi / anak kecil yang dipakaikan gelang atau kalung Kayu kokka insya Allah akan terhindar dari gangguan mahluk halus. Ini pernah saya buktikan pada saat istri saya hamil anak kedua. Dan pada saat anak saya lahir, ada kuyang dimuka rumah saya melayang-layang, tapi dia tidak bisa mendekat, Alhamdulillah berkat lindungan-Nya kami tidak mendapat ganguan apa pun.
    v Tongkat kayu kokka membuat langkah kaki menjadi ringan, dan tidak serasa lelah walau menempuh perjalanan jauh.
    v Ada lagi kata Tuan Guru disini, Beliau mengatakan pasangan pria wanita yang hendak membina hubungan, apabila mengenakan sepasang cincin Kayu Kokka, Insya Allah akan selalu dijaga dari perselisihan, curiga, rasa sayang & cinta selalu. Dijaga / dihindarkan selalu dari godaan nafsu syahwat negative.
    v Tasbih kayu kokka apabila sering dipakai berzikir, menyebut dan memuji nama-Nya dan Rasulullah SAW, niscaya aura / Nur Illahi akan selalu melekat dalam diri. Apabila dilihat dengan indera ke 6 akan terlihat putih ke emasan bercahaya didahi orang tersebut..
    v Kendaraan yang didalamnya terdapat kayu kokka, Insya Allah dengan seijin-Nya akan terhindar dari musibah kecelakaan.
    v Tempat usaha, toko, warung yang didalamnya terdapat kayu kokka, insya Allah, aura dari kayu kokka dapat membuat tempat tersebut nyaman, dan orang suka datang belanja disana. Otomatis banyak rezeki. Letakan kayu kokka ditempat yang pantas. Seperti diatas pintu masuk atau dijadikan penghias dimeja kantor.
    v Rumah yang didalamnya terdapat kayu Kokka akan membuat penghuninya damai, tentram, menghindarkan dari perselisihan, & amarah.
    v Kayu Kokka mendapat tempat dihati banyak orang, khususnya muslim dikarenakan,
    v Ada suatu cerita yang diyakini sebagian orang kebenaran nya. Pada saat Nabi Muhammad SAW kelelahan diperjalanan Beliau beristirahat dan bersandar di pohon Kokka. Seketika daun dan dahan pohon kokka tersebut menaungi Beliau dari terik matahari. Nabi melihatnya spontan beliau mengucap zikir, doa dan syukur kepada-Nya.
    v Konon Tasbih dan gagang pedang Nabi Muhammad SAW menggunakan Kayu Kokka.
    v Selain itu diyakini Bahtera Nabi Nuh AS, Tongkat Nabi Syu, aib AS, Tongkat Nabi Sulaiman AS, Konon juga terbuat dari Kayu Kokka.

    Semua khasiat Kokka tersebut bukan berarti kayu tersebut memiliki kekuatan megis, semua itu jika kita imani akan membuat kita syirik, maka berhati hatilah dalam hal ini. Yang kelas semua itu adalah atas kekuasaan Allah yang telah kita makrifati sebelumnya, tetapi kokka itu sebagai wasilahnya.
    Tasbih adalah sarana pengiring doa, apalagi tasbih yang dipakai dari kayu bertuah , seperti kayu kokka dan siapapun yang memilikinya, membawanya saja walaupun satu biji, jaga amalan dan memohonlah kepada Allah SWT agar Dilindungi dari bahaya, dll……. insya Allah. Akan bertambah lagi khasiatnya jika digunakan untuk berzikir setiap hari
    Menurut cerita kayu kokka adalah merupakan kayu yang paling tinggi mutunya dalam segala jenis kayu yang terdapat di muka bumi ini. Karena kayu kokka ini telah digunakan sejak zaman Nabi-nabi yang terdahulu. Contohnya seperti bahtera Nabi Nuh AS, tongkat Nabi Musa AS, tongkat Nabi Syuaib AS dan tasbih Nabi Muhammad SAW dibuat dari kayu Kokka.
    Tasbih kayu kokka sering kita lihat ada dua warna, ada yang coklat dan hitam, kalau masih warna coklat berarti masih muda tetapi kalau warna hitam berarti sudah tua , kalau kita punya yang warna coklat dan sering kita pakai untuk wirid lama kelamaan kayu itu akan berubah menjadi hitam ( lama prosesnya ) tergantung dari kekuatan wirid kita.
    Tasbih ini kami dapat pada waktu ziarah ke makam-makam wali Allah, bukan beli ditoko souvenir, tetapi pada waktu bertawasul dimakam wali tiba-tiba ada yang jatuh dan kami dapatkan tasbih ini….
    Menurut cerita tasbih kayu kokka banyak kelebihannya / manfaatnya……., yang jelas saya sudah pakai dan manfaatnya yang pasti “ semua karena ALLAH” tasbih ini berfungsi untuk bisa mengatasi gangguan jin / siluman yang jahat, dengan catatan tasbih ini sering kita pakai untuk berdzikir dengan Asma ALLAH ….

    Sedangkan Ustadz ‘Abdullah al-Qari bin Haji Salleh, penulis dari Malaysia, Buku “Ensiklopedia Herba-Herba Sekeliling Kita” pada halaman 150 dia menyatakan Apabila kayu Kokka dipakai sebagai cincin maka bisa menjadikan sipemakai cerdas, ditakuti setan / hantu, karena disebutkan dalam buku tersebut setan / hantu terhalang dari memasuki rumah / tempat yang ada kayu Kokka
    Itulah sebahagian dari mamfaat dan khasiat dari kayu Kokka, Masalah percaya atau tidak percaya itu adalah hak siapa saja. Bagi yang percaya dipersilahkan asalkan masih dalam ruang lingkup yang dibenarkan oleh aqidah dan syariat dan jangan sampai mempertuhankan Kayu Kokka ini. Karena semua Kuasa hanya milik-Nya.

    Selayaknya acecories atau souvenir maupun bentuk lainnya yang terbuat dari Kayu Kokka jangan dibawa ketempat maksiat, atau dipakai melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah swt, karena kayu ini memiliki nilai dan kadar makrifattullah yang luar biasa, baik dari sejarah maupun ilmiahnya. Seiring dengan hal ini kami telah sepakat dan komitment pada MAKRIFAT BUSINESS untuk menjalin tali silaturrahmi dengan anda semua dalam sebuah penawaran menarik berikut ini :

    100% Asli Kokka
    TIDAK COCOK UANG KEMBALI, KARENA KAMI ADALAH EXCELEN SERVICE !!!!!

    Tasbih kerajinan kokka buatan / rakitan / finishing Balung Tutul Jember, Jawa Timur yang dipasarkan oleh “MAKRIFAT BUSINESS” . dengan bahan baku tetap didatangkan langsung dari Timur tengah baik yang bahan mentah atau 1/ 2 jadi. Kerajinan tasbih Balung tutul salah satunya Tasbih Kokka sudah terkenal sejak dulu, bahkan di EKSPOR kembali ke Madinah, Turki, Iran, Kairo, Mesir dan negara manca negara lainnya.

    Kami "MAKRIFAT LEBERAL dalam MAKRIFAT BUSINESS nya sudah satu hati satu tekad memakrifati business ini sebagai wasilah silaturrahmi ukhuwah islamiah, karena kami obtimis business yang di makrifati akan mampu menjiwaiNya dalam setiap usaha kita.

    Saya Bangga dengan kemampuan pengrajin dalam negeri khususnya dari Balung Tutul Jember, dengan Makrifat Business kami akan menggerakkan business yang islami. amin.

    (sumber : diambil dari berbagai website di internet).
  • Tasbih Gaharu
    Gaharu Si Pokok Emas
    Gaharu adalah sejenis kayu dengan berbagai bentuk dan warna yang khas, serta memiliki kandungan kadar damar wangi, berasal dari pohon atau bagian pohon penghasil gaharu yang tumbuh secara alami dan telah mati, sebagai akibat dari proses infeksi yang terjadi baik secara alami atau buatan pada pohon tersebut, dan pada umumnya terjadi pada pohon Aguilaria sp. (Nama daerah : Karas, Alim, Garu dan lain-lain).
    Gaharu merupakan sejenis kayu berdamar yang amat wangi bila dibakar yang terhasil dari jenis pokok kayu yang digelar dengan nama Pokok Gaharu, Pokok Depu mahupun Pokok Karas. Nama saintifiknya Aquilaria dari family Thymelaecae dan terdapat 15 spesies dari genus Aquilaria. Di antaranya hanya lapan jenis sahaja yang ada menghasilkan gaharu, dan yang terbanyak adalah dari jenis Aquilaria Crassna , Aquilaria Malaccensis, Aquilaria Agallocha and Aquilaria Sinensis.
    Sejak dari zaman purba lagi gaharu telah digunakan dan digemari dan didagangkan dengan harga yang tinggi. Ia menjadi bahan utama dalam upacara keagamaan, perubatan dan bahan wangian. Bangsa Arab adalah antara pengguna terbesar dunia dan selainnya negara-negara seperti Jepun, Taiwan, Hong Kong, Cina, Eropah dan lain-lain lagi. Gaharu juga digunakan bagi menghasilkan pelbagai produk seperti minyak wangi, ubat-ubatan bagi rawatan kecantikan serta minuman dan lain-lain lagi.

    Pokok gaharu juga di kenali sebagai Agarwood adalah dari genus Aquilaria. Kandungan bahan kimia yang terdapat dalam gaharu adlah resin atau alkaloid seperti sesquiterpenes, sesquiter-pene alcohol, kompoun oxygenated dan chromone, agarospiral, jinkohol-eramol dan jinkool yang menghasilkan aroma wangi gaharu.

    Kayu pokok gaharu agak lembut dan digunakan dalam industri kotak pembungkus, papan lapis, cenderamata, perabot, kasut wanita, chopstick dan lain-lain. Manakala minyak gaharu pula diguna untuk upacara keagamaan Cina, Unanai, Ayurvedic dan Tibet serta digunakan sebagai pengharum rumah di Timur Tengah. Di Papua New Guinea sebagai ubat-ubatan tradisional. Sekarang gaharu banyak digukan sebagai bahan wangian dan kosmetik.

    Nama lain untuk sebutan kayu Gaharu ini mengikut sesuai kultural negeri dan budaya masing masng , misalnya :
    1. Chén-xiang dalam bahasa Cina and Jin-koh dalam bahasa Jepun " bermasksd kayu yang tenggelam ("sinking incense")
    2. Pokok Gaharu yang telah diprosess menjadi minyak digelar Oud oleh bangsa Arab.
    3. Di Eropah pula dikenali dengan nama Lignum aquila (eagle-wood) or Agilawood, kerana rupanya seperti bulu burung helang
    4. Nama lain yang tersebut dialam kitab-kitab agama kristian Aloeswood.
    5. Bagi negara Malaysia dan Indonesia dikenali dengan nama "gaharu".
    6. Di Papua New Guinea digelar "ghara".
    7. Di Vietnam pula dipanggil “tram huong”.
    8. Di India pula dikenali sebagai "agar".
    9. Di Laos dipanggil dengan nama "Mai Ketsana".

    Permintaan dunia terhadap gaharu dan hasilan gaharu amatlah tinggi sekali tetapi pengeluarannya semakin berkurangan kerana sumber Pokok Gaharu di hutan sudah mula pupus. Harga gaharu semakin meningkat pada setiap tahun. Harganya boleh mencecah sehingga RM 12 - 18 ribu sekilogram untuk gred Double Super. Malahan, harga pasaran untuk minyak gaharu juga amat tinggi iaitu sehingga RM 50 ribu sekilogram. (kaedah penggredan kualiti kayu dan minyak masih belum dipiawaikan dan ia hanya bergantung kepada penjual dan pembeli). Dari sumber (TRAFFIC International 2002) Asia Tenggara mengeksport gaharu bernilai RM48.3 million ke Arab Saudi dan bekalan hanya memenuhi 20% daripada permintaan pasaran.
    gaharu lagi

    1 - Batang kayu karas dibersihkan sebelum dipotong kecil.
    2 - Gaharu dikukus untuk mendapatkan minyak.

    Pokok karas menghasilkan bahan untuk industri minyak wangi dijual antara RM15, 000 hingga RM20, 000 sekilogram
    ANAK pokok karas atau gaharu setinggi 20 sentimeter (sm) yang dijual pada harga RM1.60 sepokok dua tahun lalu kini mencecah RM9, gara-gara minat orang ramai menanam pokok yang dikatakan boleh memberi pulangan RM18, 000 sepokok.
    Karas atau nama saintifiknya, Aqularia malaccensis yang boleh mencapai ketinggian lebih 36 meter, mengeluarkan damar atau rasin yang diperlukan dalam penghasilan minyak wangi, manakala kayu dan kulitnya diproses menghasilkan gaharu.
    Damar yang dihasilkan oleh pokok karas kini digredkan Jabatan Perhutanan Semenanjung Malaysia dengan gred Super A, A, B, C serta D, dan harga Super A dijual antara RM15, 000 dan RM20, 000 sekilogram di pasaran antarabangsa.
    Bukan setakat damar, batang dan kulit boleh menghasilkan wang, malah daun karas dikatakan boleh direbus dan diminum bagi mencegah penyakit kanser.
    Menyedari pokok karas mempunyai nilai komersial, Jabatan Perhutanan Terengganu mempelopori tanaman secara ladang di kawasan 47 hektar di Hutan Simpan Merchang, Marang bagi menggantikan pokok Akasia.
    Penolong Pengarah Silvikultur dan Perlindungan Hutan Terengganu, Mohd Radhi Chu Abdullah, berkata karas mempunyai potensi tinggi sekiranya diusahakan secara komersial.
    “Sejak dua tahun lalu Pejabat Hutan mengumpul banyak maklumat mengenai kaedah penanaman, kesesuaian tanah, kawalan penyakit, taburan hutan dan cara mengatasi penyakit yang dilakukan dengan kerjasama Agensi Nuklear Malaysia (Nuklear Malaysia) dan Pejabat Pertanian.
    “Maklumat ini boleh dikongsi jika orang ramai berminat mempelajari cara mengusahakan tanaman ini, ” katanya ketika menyampaikan taklimat kepada Ketua Pengarah Perhutanan Semenanjung Malaysia, Datuk Seri Azahar Muda, di sini baru-baru ini.
    Mohd Radhi berkata, proses mengumpul damar karas boleh dilakukan secara semula jadi dengan mematikan pokok mati melalui kaedah melukakannya atau suntikan inokulen. Katanya, teknik inokulen boleh dilakukan apabila pokok mencapai usia lima tahun atau diameter pokok berukuran 20 sm.
    “Kedalaman optimal perlu sesuai dengan diameter batang dan biasanya sekitar lima sm.“Setiap batang pokok akan ditebuk lubang dan dimasukkan spora yang akan menghasilkan damar dan lubang itu akan ditutup menggunakan lilin dan hanya dikeluarkan selepas dua tahun, ” katanya.
    Mohd Radhi berkata, minyak damar juga boleh diperolehi secara penyulingan dengan merebus kulit dan kayu damar yang diracit.
    Sementara itu, bekas Pengerusi Jawatankuasa Perindustrian, Petroleum, Pertanian dan Perikanan Terengganu, Datuk Mamat Ghazalee Abdul Rahman, 59, berkata pokok karas mudah dijaga dan tidak memerlukan kos penjagaan yang tinggi. Beliau berkata, 1, 000 pokok yang ditanamnya setahun lalu kini mencapai ketinggian 150 cm dan tidak diserang sebarang penyakit.
    “Mereka yang ingin menanam pokok ini di Pantai Timur perlu memilih masa yang sesuai iaitu sekitar bulan Julai atau Ogos iaitu sebelum musim tengkujuh bagi membolehkan pokok ini tidak menghadapi masalah ketika musim kering. “Selepas enam bulan yang ditanam, pokok perlu dipangkas dan dijaga secara agronomik bagi membolehkan pokok mencapai ketinggian maksimum, ” katanya yang menanam pokok karas di dusun seluas lapan hektar.
    Mamat Ghazalee berkata, pokok karas yang ditanam dalam dusun yang sudah matang mudah dijaga dan membesar dengan cepat kerana tidak terdedah terus kepada terik matahari.

    1 - Minyak gaharu yang sudah diasingkan perlu dijemur.
    2 - Kerja menebuk batang pokok karas untuk menghasilkan gaharu.
    FAKTA
    # Berasal dari perkataan Sansekerit iaitu `agaru’ yang bererti kayu berat (tenggelam) - menghasilkan produk damar atau resin dengan aroma harum apabila dibakar. Di negara Asia terdapat lebih 15 spesies gaharu tetapi yang dikenali di pasaran ialah agar wood, aloes wood dan eagle wood.
    # Analisis kimia mendapati gaharu mengandungi agarospiral, jinkohol-eremol yang menghasilkan aroma gaharu untuk kegunaan minyak wangi. Komponen methoxyphenylethyl chromone pula menghasilkan bauan yang harum apabila gaharu dibakar.
    Kegunaan
    # Gaharu digunakan untuk keagamaan Cina, Unanai, Ayuravedik dan Tibet. Di Timur Tengah gaharu dibakar untuk mengharumkan rumah.
    # Daun, akar dan kulit gaharu digunakan sebagai ubat anti malaria sementara air sulingan penghasilan gaharu dimasukkan perubatan selepas bersalin, antibiotik, antikanser, penyakit kewanitaan, demam, sakit badan dan sakit perut.
    FAKTA NOMBOR
    40 sentimeter - Ukur lilit
    20 tahun - Usia mengeluarkan hasil
    36 meter - Ketinggian boleh dicapai
    gaharu lagi
    KUALA LUMPUR 13 Jan. – Krisana Agarwood Sdn. Bhd. (Krisana Agarwood) yang terlibat dalam penghasilan gaharu merancang mengembangkan industri yang diceburinya itu dengan menyediakan perkhidmatan penanaman gaharu kepada petani-petani kecil.
    Pengerusinya, Datuk Seri Diraja Syed Razlan Jamalullail berkata, industri tersebut menawarkan peluang perniagaan yang baik kepada para penguasa tanaman itu memandangkan permintaannya yang tinggi.
    ‘‘Kini pasaran hanya dapat memenuhi 35 peratus daripada permintaan dunia, dengan ini peluang untuk Malaysia menjadi pengeksport amat cerah, ’’ katanya kepada Utusan Malaysia baru-baru ini.
    Krisana Agarwood merupakan syarikat usaha sama antara Laksaman Resources Sdn. Bhd. (M) dan Borai Krisana Partnership Ltd. (Thailand).
    Pokok gaharu yang seakan-akan pokok getah itu menghasilkan kayu berbau wangi dan mempunyai resin atau antibodi yang berharga mempunyai pelbagai kegunaan. Gaharu merupakan kayu berbau wangi dan kini harga pasarannya ialah kira-kira RM8, 000 hingga RM10, 000 sekilogram.
    Menurut Syed Razlan, antara perkhidmatan yang ditawarkan syarikat itu ialah menyediakan benih pokok dengan menjualnya dalam bentuk pokok kecil pada harga yang berpatutan. Selain itu, katanya, syarikat berkenaan turut menyediakan perkhidmatan nasihat dan juru runding berhubung penjagaan pokok gaharu dengan cara yang betul.
    Tambah Syed Razlan, beberapa pakar akan dihantar untuk memeriksa dan memantau keadaan pokok supaya bersedia menerima suntikan (bagi membantu penghasilan risen gaharu) pada umur lima tahun. ‘‘Syarikat turut menawarkan perkhidmatan suntikan dan penjualan bahan suntikan, ia terpulang kepada pemilik pokok gaharu tersebut sama ada mereka sendiri hendak menyuntik atau memerlukan perkhidmatan kami, ’’ katanya.
    Proses penyuntikan pokok harus dilakukan dengan berhati-hati kerana jika proses itu tidak mengikut cara yang betul akan mengurangkan pengeluaran risen gaharu, sekali gus boleh mengakibatkan penurunan harga serta kualiti pokok tersebut. Seterusnya, Syed Razlan berkata, syarikat turut menawarkan perkhidmatan penuaian atau penebangan pokok untuk mendapatkan hasil.
    Tambah beliau, Krisana Agarwood juga menawarkan perkhidmatan pemasaran sekiranya pemilik tidak mempunyai pengalaman dalam selok belok pasaran kayu gaharu. ‘‘Bagi petani-petani di kawasan luar bandar yang berminat untuk menceburi bidang ini, sekiranya mereka mempunyai tanah pertanian, kos yang diperlukan untuk menanam 800 pokok gaharu ialah kira-kira RM50, 000, ’’ ujarnya.
    gaharu
    TEKNIK: Usaha menghasilkan minyak gaharu bermula dengan kerja menakik pokok karas secara menebuk lubang bagi menggalakkan pembentukan resin.
    Minyak gaharu dihasilkan daripada spesies tumbuhan meliar dapat permintaan tinggi sebagai bahan minyak wangi
    KOTA BHARU: Pada 2006, pasaran domestik barangan kosmetik dan dandanan diri termasuk minyak wangi mencapai nilai RM3 bilion, membuktikan produk terbabit menjadi sebahagian keperluan asas utama dalam gaya hidup pengguna masa kini.
    Malah pengguna Amerika Syarikat (AS) membelanjakan lebih USD5 bilion setahun bagi membeli pelbagai minyak wangi, membuktikan permintaan kepada bahan asas produk itu mempunyai masa depan yang luas. Di sebalik permintaan tinggi terhadap bahan pewangi itu, ramai yang tidak menyedari bahan asas minyak wangi sebenarnya adalah minyak gaharu yang diperoleh daripada pokok karas atau depu yang banyak tumbuh meliar di negara ini tetapi kurang diberi perhatian kerana kekurangan pengetahuan mengenainya.
    Selain tumbuh meliar, usaha menanam pokok gaharu masih baru di negara ini, meskipun sudah lama popular di negara serantau seperti Indonesia, Thailand dan Kemboja yang turut disokong kuat pelbagai agensi negara terbabit menerusi modal dan teknologi. Minyak gaharu yang menjadi asas penghasilan minyak wangi mempunyai permintaan berterusan pada harga yang tinggi mencapai RM18, 000 sekilogram bagi gred bermutu tinggi dikenali sebagai Double Super.

    SUMBER ASLI: Minyak wangi diperoleh daripada pokok gaharu mampu mencapai harga antara RM18, 000 hingga RM45, 000 sekilogram bagi gred yang bermutu tinggi.
    Malah, ada kalanya harga boleh mencecah RM45, 000 sekilogram, bergantung kaedah penggredan kualiti kayu dan minyak selain berdasarkan permintaan antara pembekal dan pembeli. Sejak kebelakangan ini, minyak gaharu tempatan semakin mendapat sambutan sama ada bagi pasaran tempatan atau antarabangsa, malah ramai pengusaha terpaksa menolak permintaan kerana kekurangan bekalan. Ketika ini, pengeluaran minyak gaharu sedunia dianggarkan hanya mampu memenuhi sekadar 20 peratus permintaan pasaran.
    Di Malaysia, ada lima spesies pokok karas iaitu Aquilaria Hirta, Aquilaria Beccariana, Aquilaria Rostrata, Aquilaria Microcarpa dan Aquilaria Melaccensis. Antara pengeluar minyak gaharu tempatan ialah Agarwood Industry (Kelantan) Sdn Bhd yang beroperasi di Kelantan dan kini berusaha memenuhi permintaan tempatan dan antarabangsa.
    Pengarah Urusan Agarwood, Zaidi Hassan, berkata setakat ini, Agarwood yang beroperasi sejak tahun lalu, masih pada peringkat awal penghasilan minyak gaharu walaupun sudah ada syarikat meminta bekalan disegerakan.
    “Ada syarikat sudah meminta Agarwood membekalkan sekilogram minyak gaharu, sedangkan syarikat baru beroperasi dan hanya berupaya menghasilkan kurang daripada permintaan itu.
    “Bagi memenuhi permintaan itu, Agarwood berusaha memenuhinya dengan menambah dapur memproses kayu gaharu daripada 11 masa kini kepada 40 menjelang tahun depan, ” katanya.
    Harga minyak gaharu yang mahal sememangnya berbaloi kerana proses penghasilannya yang rumit. Usaha menghasilkan minyak gaharu bermula dengan kerja menyakitkan pokok karas yang berusia lebih lima tahun dengan ukur lilit antara 50 hingga 60 sentimeter untuk menggalakkan pembentukan resin (bahan yang mengeluarkan minyak gaharu).
    Secara tradisionalnya, pokok karas ‘disakiti’ secara tebukan sama ada menggunakan kapak, besi panas atau dawai berduri. Kini kaedah lebih saintifik dilakukan iaitu kaedah mekanikal secara menebuk batang pokok menggunakan gerudi, kimia dan biologikal. Kaedah ini menjadikan pokok berupaya menghasilkan teras yang mampu mengeluarkan minyak gaharu bermutu.
    Pokok karas yang sudah dirawat akan menghasilkan kayu untuk diekstrakkan bagi menghasilkan minyaknya melalui beberapa proses. Kayu berkenaan akan dikisar menjadi halus dan direndam untuk tempoh tertentu bagi memisahkan sel parenkima dan kelenjar minyak sebelum direbus dan proses penyulingan bagi mendapatkan minyaknya.
    Zaidi berkata, minyak gaharu bermutu tinggi mengeluarkan bau manis antaranya seakan bau madu lebah dan bau masam-manis seperti buah plum, manakala minyak yang mengeluarkan bau seperti kayu direndam atau kayu reput dianggap gred rendah.
    Katanya, ada syarikat yang mencampurkan kayu gaharu dengan kayu cendana ketika proses rebusan untuk memperoleh minyak yang banyak dan ini menjadikan minyak gaharu tidak tulen.
    “Bagi pembeli minyak gaharu, mereka dapat mengenal pasti ketulenan sama ada melalui kaedah bau atau menggunakan kaedah lain. Agarwood sentiasa memastikan minyak gaharu yang dihasilkannya tulen dengan memastikan hanya kayu gaharu tulen saja digunakan menghasilkan minyak berkenaan, ” katanya.
    Beliau berkata, memandangkan permintaan semakin meningkat, syarikat berusaha meningkatkan jumlah pokok melalui kaedah membeli pokok karas daripada penduduk kampung dengan bayaran RM500 sepohon. “Setakat ini, Agarwood sudah membeli kira-kira 200 pokok dari penduduk kampung negeri ini dan kebanyakannya membabitkan kawasan Koridor Depu iaitu di sekitar jajahan Kota Bharu.
    “Dijangkakan apabila projek depu yang dilaksanakan kerajaan negeri beroperasi sepenuhnya di Gua Musang, syarikat berupaya meningkatkan pengeluaran minyak gaharu sekali gus mampu memenuhi permintaan pasaran tempatan serta antarabangsa, ” katanya.

    Jenis kayu Gaharu di Malaysia

    1. Aquilaria Hirta Pantai Timur Malaysia
    2. Aquilaria Beccariana Selatan Malaysia
    3. Aquilaria Rostrata Tengah
    4. Aquilaria Malaccencis Seluruh Malaysia
    5. Aquilaria Microcarpa Selatan Malaysia

    Jenis kayu Gaharu di Asia lainnya

    1. AQUILARIA SUBINTEGRA Thailand
    2. AQUILARIA CRASSNA Thailand, Cambodia, Loas, Vietnam
    3. AQUILARIA MALACCENSIS Thailand, India, Indonesia, Malaysia
    4. AQUILARIA APICULATA Philippines
    5. AQUILARIA BAILLONIL Thailand, Combodia, Loas, Vietnam
    6. AQUILARIA BANEONSIS Vietnam
    7. AQUILARIA BECCARIAN Indonesia, Malaysia
    8. AQUILARIA BRACHYANTHA Malaysia
    9. AQUILARIA CUMINGIANA Indonesia, Philippines
    10.AQUILARIA FILARIA Nuegini, China
    11.AQUILARIA GRANDIFLORA China
    12.AQUILARIA HILATA Indonesia, Malaysia
    13.AQUILARIA KHASIANA India
    14.AQUILARIA MICROCAPA Indonesia, Malaysia
    15.AQUILARIA ROSTRATA Malaysia
    16.AQUILARIA SINENSIS China

    KEPERLUAN IKLIM
    1. Ketinggian 0 – 1000meter dari paras laut
    2. Hujan 1000-2000cm
    3. Suhu 26°C - 31°
    4. Cahaya matahari > 50%
    5. Tanah - liat atau berpasir banyak tidak sesuai
    6. pH tanah antara 5.0 hingga 7.0.

    CARA TANAMAN
    1. Sendirian – jarak minima 8 x 8 kaki.
    2. Intergrasi - Ditanam diantara pokok di kebun getah
    TEKNIK INOKULASI KULAT
    Setelah pokok mencapai diameter 10cm, lubang dibuat pada jarak 20cm antara satu sama lain dan disumbatkan dengan buluh / polypipe dan diinokulasi kulat jenis Furasium sp, Phytium sp, Lasioplodia sp, Libertela sp, Scytalidium sp, Thielaviopsis sp, dll. Proses aruhan kimia juga boleh digunakan.
    NOTA

    a. Kebanyakan gaharu dieksport kepada pemborong-pemborong di Singapura, Timur Tengah, Hongkong dan Taiwan.
    b. Harganya boleh mencecah sehingga RM 2-18 ribu sekilogram bergantung kepada penjual dan pembeli.
    c. Asia Tenggara mengeksport gaharu bernilai RM50 juta ke Arab Saudi (20% sahaja daripada permintaan pasaran)
    d. Penanaman gaharu di Malaysia masih, tetapi telah lama dilakukan di Indonesia, Thailand dan Kemboja

    MENGAPA PERLU MENANAM GAHARU?

    Kerana pokok gaharu mempunyai nilai yang sangat tinggi.Purata setiap pokok bernilai antara RM 2 000 hingga RM 5 000 sebatang selepas 6 tahun.Setiap kita harus berusha menanan sekurangnya 1000 batang iaitu seluas dua ekar.

    INGAT: 1000 BATANG X RM 3 000 = RM 3 000 000

    Keperluan : 1. tanah 2 ekar
    2. modal RM 20 000
    Pulangan : RM 3 000 000
    Masa : 6 tahun (purata pendapatan 500 ribu setahun)
    Fakta Gaharu 2
    Aquilaria

    1. Pokok spesies Aquilaria mempunyai anatomi yang luar biasa dan kandungan sel tumbuhan yang khusus di dalam Xylem yang bertindak untuk menghasilkan " Damar " (Resin).
    2. " Damar " yang terhasil secara mendadak dan dramatik akan menigkatkan berat dan ketumpatan kayu Gaharu yang terlibat.
    3. " Damar " mengandungi terpenes aromatic dan spesifikasi kimia lain yang menyumbangkan kepada bau aroma Gaharu yang unik.
    4. Kandungan yang terdapat dalam gaharu merupakan komponen-komponen yang terdiri daripada sesquiterpenes, sesquiter-pene alkohol, kompaun oxygeneted dan chromone. Selain itu, ia juga terdiri daripada komponen-komponen agarospiral, jinkohol-eramol, jinkool yang menghasilkan aroma/ bau-bauan yang sangat wangi tanpa tambahan alkohol.
    5. Daripada 18 spesies keluarga thymelaeaceae taxonomy, hanya 8 spesies sahaja yang telah dikenalpasti menghasilkan " Damar " (Resin) iaitu agar, gaharu.
    6. Damar yang berkualiti tinggi terhasil daripada tindakbalas semulajadi pokok terhadap serangan fungi. Pembentukan " Damar " berlaku di teras dan akar pokok Aquilaria. Warna kayu yang menghasilkan Gaharu akan berubah daripada warna coklat pudar kepada warna coklat dan/ atau hitam yang gelap.
    7. Pokok Aquilaria menghasilkan kadar " Damar " yang tinggi di kawasan tanah yang mengandungi komposisi organik yang mudah meruap dimana komposisi tanah itu membantu dalam menumpaskan dan/ atau melambatkan pertumbuhan fungus.
    8. Kaedah pertanian moden melibatkanrawatan mekanikal danteknik peransang damar. Kaedah ini terbukti dapat menghasilkan jumlah " Damar " yang banyak terhadap pokok Gaharu yang masih muda.

    Rawatan Mekanikal
    • Kaedah rawatan mekanikal melalui proses penebukan lubang secara bersistematik adalah bertujuan untuk "mencederakan" pokok Aquilaria, Pada masa yang sama rawatan yang khas diberikan kepada pokok Aquilaria untuk meningkatkan keupayaan tindak balas semulajadi pokok bagi menghasilkan " Damar Gaharu ".
    Teknik Peransang Damar
    • Di dalam hutan Malaysia, hanya 7% pokok Gaharu yang dijangkiti Fungus ( endotrophic mycorrhizal fungi )menghasilkan damar.
    • Di dalam kaedah pertanian Gaharu secara moden, selepas berumur 5 tahun, pokok Aquilaria akan melalui proses teknik peransang damar dimana serum ERIBS yang disuntik kepada pokok Gaharu akan menghasilkan enzim sel yang bertindak untuk memecahkan sel-sel yang berada di kawasan sel Xylem pokok. Tujuan teknik peransang damar ini adalah untuk menaikkan kadar pertahanan semulajadi pokok Gaharu terhadap ancaman serangan luar sambil menghasilkan damar.
    • Kawasan pertanian Gaharu mestilah mempunyai kadar kelembapan yang tinggi supaya proses peransang damar boleh berjalan dengan lancar.
  • Tasbih Kayu Walikukun
    KHASIAT TASBIH KAU WALIKUKU
    Konon Tasbih jenis kayu walikukun.diantaranya memiliki fadilah khusus kewalian sehingga kayu ini sering juga disebut sebagai Kayu Laduni. Sehingga dipercaya barang siapa yang manfaatkan dzikir dengan kayu ini insyaallah akan memiliki tahap kecerdasan yang tinggi., meningkatkan imaginasi , kreativitias keselamatan diri dan jiwa serta kewibawaan yang menakjubkan.

    Konon tasbih yang tyerbuat dari kayu walikukun jika sering dzikirkan oleh penggunanya akan aman dari gangguan roh jahat serta kekuatan sihir.

    Tentu hal ini jangan sampai di imani sebagai kekuatan iman, tetapi anggap saja sebagai wasilah dari manfaat dzikir yang kita lafalkan denfan penuh ikhlas kepadaNya.

    Kayu Walikukun
    Sumber : Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

    ?Walikukun

    Klasifikasi ilmiah

    Kerajaan: Plantae

    (tidak termasuk) Eudicots

    (tidak termasuk) Rosids

    Ordo: Malvales

    Famili: Malvaceae

    Genus: Schoutenia

    Spesies: S. ovata

    Nama binomial

    Schoutenia ovata
    Korth.

    Sinonim

    Schoutenia hypoleuca Pierre
    Actinophora hypoleuca (Pierre) O. Kuntze
    Actinophora fragrans Wallich ex R.Br.
    Untuk nama kecamatan di Kabupaten Ngawi, lihat Walikukun, Ngawi.
    Walikukun (Schoutenia ovata Korth.) adalah sejenis pohon kecil anggota suku Tiliaceae. Pohon ini biasa ditemukan di hutan-hutan tipe musiman yang tumbuh di Jawa dan pulau-pulau di sebelah timurnya. Sebutan lainnya di antaranya: harikukun (Sd.); lanji, walikukun (Jw.); kokon, walèkokon (Md.)[1]. Juga, daeng nieo, daeng samae, daeng saeng, popel thuge, East Indian wood, ach-sat.[2]
    BioekologiKayu Wali Kukun
    Walikukun berperawakan semak, perdu atau pohon kecil, bercabang mulai dari dekat tanah, dengan tinggi mencapai 25 m dan gemang batang hingga 40–45 cm, namun umumnya kurang daripada itu[1]. Daun-daunnya terletak berseling, bundar telur atau lonjong, 1–17 × 1–8 cm, dengan bagian sebelah ujung kadang-kadang berlekuk atau berbagi, berambut halus, hijau di atas dan coklat kemerahan di sebelah bawah. Bunganya putih kekuningan, tersusun dalam tandan. Sementara buahnya kecil, sekitar 6 mm, berbiji tunggal.[3][4]

    Tumbuh sampai ketinggian 900 m dpl., walikukun umumnya ditemukan di dataran rendah yang panas dan kering, di hutan-hutan gugur daun, hutan jati, sabana dan padang rumput. Kadang-kadang ditemukan di tanah yang berat dan kurang baik, yang becek secara periodik. Walikukun tahan terhadap naungan dan biasa tumbuh sebagai tajuk lapis kedua, sering ditemukan tumbuh menggerombol.[3]
    Kegunaan Kayu Walikukun

    Kayu terasnya tergolong berat sampai sangat berat (B.J. 0, 9–1, 08; rata-rata 0, 98[2]), keras, padat dan halus, serta tidak mudah patah. Berwarna coklat kemerahan seperti daging hingga coklat perang tua. Karena keuletannya yang amat baik, kayu walikukun banyak dipakai sebagai gandar kereta atau pedati, gagang perkakas dan lain-lain. Awet dan mudah dibelah, namun umumnya kayu ini sukar dikerjakan.[1]

    Walikukun dimanfaatkan pula kayunya sebagai gagang tombak, dan juga sebagai kayu bakar. Kulit kayunya dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengikat yang kasar.Pohon ini disebut-sebut dalam primbon Jawa berkhasiat melindungi rumah dari gangguan makhluk halus dengan cara ditanam di empat sudut pekarangan. Sehingga tepat sekali kalau oleh para pengrajin tasbih khususnya yang berasal dari desa Balung Tutul digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kerajinan tasbih dengan berbagai corak warna warna pilihan yang menakjubkan.

    Tasbih kayu walikukun dengan harga yang sangat ekonomis dan terjangkau untuk semua kalangan, untuk hal ini kami memberikan harga yang cukup ekonomis. Silahkan pesan dan kami siap menghantar sampai tempat tinggal ANDA.!!
  • Tasbih Batok Kelapa
    Batok Kelapa telah banyak dimanfaatkan diantaranya sebagai arang dari batok kelapa, bahan baku pembuatan obat nyamuk, kerajinan sampai penemuan terbaru yaitu untuk asap cair tempurung kelapa sebagai pengganti formalin. Namun, jumlah sampah batok kelapa tetap meningkat seiring kegiatan dan kebutuhan manusia yang terus meningkat.
    Banyak kerajinan yang dikembangkan dari batok kelapa dengan berbagai metode pembuatan yang menghasilkan aneka jenis produk. Salah satu yang dikembangkan adalah metode penempelan (laminating), dimana batok kelapa ditempelkan pada media yang sudah disiapkan.
    Metode penempelan batok kelapa telah menghasilkan produk yang sangat menarik dan unik. Tidak perlu pewarnaan karena telah memiliki warna natural yang bagus. Misalnya untuk tempat lilin, table lamp, stand lamp, tempat tissue dan lain-lain. Juga bisa dipakai untuk accessories yang ditempelkan pada furniture, sehingga mempercantik dan memperindah tampilan furniture.
    Produk kerajinan batok kelapa ini telah banyak diminati baik untuk pasar dalam negeri maupun pasar ekspor. Dalam kesempatan ini batok kelapa juga baik sekali dan menghasilkan sebuah bentuk yang elegant jika di sulap menjadi sebuah TASBIH.

    Yach... dalam kesempatan kali ini kami dari pengrajin asli Balung Tutul Jember mempersembahkan TASBIH dari batok kelapa dengan penawaran harga yang sangat menarik dan ekonomis.
  • Tasbih Klengkeng / Lengkeng
    "KAMI MELAYANI SEGALA BENTUK PEMBUATAN TASBIH DARI BERBAGAI KAYU PILIHAN SERTA DESAIN SESUAI DENGAN SELERA ANDA"
    "KAMI JUGA MELANI SEGALA MACAM BENTUK PESANAN, MITRA KERJA, GROSIR, PRESELLER SERTA KERJA SAMA YANG SALING MENGUNTUNGKAN DENGAN DASAR DASAR VISI MISI MAKRIFAT BUSINESS:"
    Klengkeng
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    (Dialihkan dari Klengkeng)
    Belum Diperiksa
    Langsung ke: navigasi, cari
    ?Lengkeng

    Buah kelengkeng
    Status konservasi

    Hampir Terancam (IUCN 2.3)

    Klasifikasi ilmiah

    Kerajaan: Plantae

    (tidak termasuk) Eudicots

    (tidak termasuk) Rosids

    Ordo: Sapindales

    Famili: Sapindaceae

    Genus: Dimocarpus

    Spesies: D. longan

    Nama binomial

    Dimocarpus longan
    Lour.

    Lengkeng (juga disebut kelengkeng, matakucing, atau longan, Dimocarpus longan, suku lerak-lerakan atau Sapindaceae) adalah tanaman buah-buahan yang berasal dari daratan Asia Tenggara.

    Deskripsi
    Pohon lengkeng dapat mencapai tinggi 40 m dan diameter batangnya hingga sekitar 1 m.
    Berdaun majemuk, dengan 2-4(-6) pasang anak daun, sebagian besar berbulu rapat pada bagian aksialnya. Tangkai daun 1-20 cm, tangkai anak daun 0, 5-3, 5 cm. Anak daun bulat memanjang, panjang lk. 1-5 kali lebarnya, bervariasi 3-45 × 1, 5-20 cm, mengertas sampai menjangat, dengan bulu-bulu kempa terutama di sebalah bawah di dekat pertulangan daun.
    Perbungaan umumnya di ujung (flos terminalis), 4-80 cm panjangnya, lebat dengan bulu-bulu kempa, bentuk payung menggarpu. Mahkota bunga lima helai, panjang hingga 6 mm.
    Buah bulat, coklat kekuningan, hampir gundul; licin, berbutir-butir, berbintil kasar atau beronak, bergantung pada jenisnya. Daging buah (arilus)tipis berwarna putih dan agak bening. Pembungkus biji berwarna coklat kehitaman, mengkilat. Terkadang berbau agak keras.
    Jenis dan penyebaran
    Ada beberapa jenis lengkeng, Dimocarpus longan, di antaranya:
    • ssp. longan var. longan. Longan (Ingg.), lengkeng (Ind./ Mal.), lamyai pa (Thai). Berasal dari wilayah pegunungan di Myanmar hingga ke Tiongkok selatan. Kini dibudidayakan secara meluas hingga ke Taiwan, Thailand, Indonesia, Australia (Queensland) dan Amerika Serikat (Florida).
    • ssp. longan var. longepetiolatus. Dari Vietnam bagian selatan.
    • ssp. longan var. obtusus. Lamyai khruer, lamyai tao (Thai). Dari Indochina, dibudidayakan di Thailand.
    • ssp. malesianus var. malesianus. Matakucing (Malaysia), medaru, medaro, bedaro (Sumatra), ihau (Kaltim), isau, sau, kakus (Serawak). Menyebar di Indochina dan Malesia.
    • ssp. malesianus var. echinatus. Dari Kalimantan dan Filipina.
    Selain lengkeng, jenis-jenis yang lain umumnya hanya diperdagangkan secara lokal.
    Kegunaan
    Buah-buah ini terutama dimakan dalam keadaan segar. Buah lengkeng, terutama yang berdaging tebal dan besar, dikalengkan dalam sari buahnya di Thailand, Taiwan dan Tiongkok, baik ditambah gula maupun tidak. Lengkeng juga dikeringkan, untuk dijadikan bahan pembuat minuman penyegar.
    Seperti halnya lerak, biji lengkeng yang mengandung saponin kadang-kadang dimanfaatkan untuk mencuci rambut. Biji, buah, daun dan bunga lengkeng juga digunakan sebagai bahan obat tradisional, terutama dalam ramuan Tiongkok. Daunnya mengandung quercetin dan quercitrin.
    Kayu lengkeng dan kayu bedaro(Dimocarpus malayensis) merupakan kayu yang cukup baik untuk konstruksi ringan dalam rumah dan bahan perkakas.
    Bahan bacaan
    • Verheij, E.W.M. dan R.E. Coronel (eds.). 1997. Sumber Daya Nabati Asia Tenggara 2: Buah-buahan yang dapat dimakan. PROSEA – Gramedia. Jakarta. ISBN 979-511-672-2.

    Lengkeng
    Ihau atau matakucing, sejenis lengkeng dari Indonesia.
  • Tasbih Kayu Kopi
    Kayu kopi ternyata tidak hanya sekedar dimanfaatkan sebagai kayu bakar saja, namun dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar jika dimanfaatkan untuk berbagai kerajinan, sovenir, acecories. Dalam kesempatan kali ini kayu kopi kami sajikan sebagai bahan baku tasbih yaitu TASBIH KAYU KOPI dengan berbagai motif adan desain pilihan warna.
  • Gelang Kayu Walikukun
    KHASIAT TASBIH KAU WALIKUKU
    Konon Tasbih jenis kayu walikukun.diantaranya memiliki fadilah khusus kewalian sehingga kayu ini sering juga disebut sebagai Kayu Laduni. Sehingga dipercaya barang siapa yang manfaatkan dzikir dengan kayu ini insyaallah akan memiliki tahap kecerdasan yang tinggi., meningkatkan imaginasi , kreativitias keselamatan diri dan jiwa serta kewibawaan yang menakjubkan.

    Konon tasbih yang tyerbuat dari kayu walikukun jika sering dzikirkan oleh penggunanya akan aman dari gangguan roh jahat serta kekuatan sihir.

    Tentu hal ini jangan sampai di imani sebagai kekuatan iman, tetapi anggap saja sebagai wasilah dari manfaat dzikir yang kita lafalkan denfan penuh ikhlas kepadaNya.

    Kayu Walikukun
    Sumber : Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

    ?Walikukun

    Klasifikasi ilmiah

    Kerajaan: Plantae

    (tidak termasuk) Eudicots

    (tidak termasuk) Rosids

    Ordo: Malvales

    Famili: Malvaceae

    Genus: Schoutenia

    Spesies: S. ovata

    Nama binomial

    Schoutenia ovata
    Korth.

    Sinonim

    Schoutenia hypoleuca Pierre
    Actinophora hypoleuca (Pierre) O. Kuntze
    Actinophora fragrans Wallich ex R.Br.
    Untuk nama kecamatan di Kabupaten Ngawi, lihat Walikukun, Ngawi.
    Walikukun (Schoutenia ovata Korth.) adalah sejenis pohon kecil anggota suku Tiliaceae. Pohon ini biasa ditemukan di hutan-hutan tipe musiman yang tumbuh di Jawa dan pulau-pulau di sebelah timurnya. Sebutan lainnya di antaranya: harikukun (Sd.); lanji, walikukun (Jw.); kokon, walèkokon (Md.)[1]. Juga, daeng nieo, daeng samae, daeng saeng, popel thuge, East Indian wood, ach-sat.[2]
    BioekologiKayu Wali Kukun
    Walikukun berperawakan semak, perdu atau pohon kecil, bercabang mulai dari dekat tanah, dengan tinggi mencapai 25 m dan gemang batang hingga 40–45 cm, namun umumnya kurang daripada itu[1]. Daun-daunnya terletak berseling, bundar telur atau lonjong, 1–17 × 1–8 cm, dengan bagian sebelah ujung kadang-kadang berlekuk atau berbagi, berambut halus, hijau di atas dan coklat kemerahan di sebelah bawah. Bunganya putih kekuningan, tersusun dalam tandan. Sementara buahnya kecil, sekitar 6 mm, berbiji tunggal.[3][4]

    Tumbuh sampai ketinggian 900 m dpl., walikukun umumnya ditemukan di dataran rendah yang panas dan kering, di hutan-hutan gugur daun, hutan jati, sabana dan padang rumput. Kadang-kadang ditemukan di tanah yang berat dan kurang baik, yang becek secara periodik. Walikukun tahan terhadap naungan dan biasa tumbuh sebagai tajuk lapis kedua, sering ditemukan tumbuh menggerombol.[3]
    Kegunaan Kayu Walikukun

    Kayu terasnya tergolong berat sampai sangat berat (B.J. 0, 9–1, 08; rata-rata 0, 98[2]), keras, padat dan halus, serta tidak mudah patah. Berwarna coklat kemerahan seperti daging hingga coklat perang tua. Karena keuletannya yang amat baik, kayu walikukun banyak dipakai sebagai gandar kereta atau pedati, gagang perkakas dan lain-lain. Awet dan mudah dibelah, namun umumnya kayu ini sukar dikerjakan.[1]

    Walikukun dimanfaatkan pula kayunya sebagai gagang tombak, dan juga sebagai kayu bakar. Kulit kayunya dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengikat yang kasar.Pohon ini disebut-sebut dalam primbon Jawa berkhasiat melindungi rumah dari gangguan makhluk halus dengan cara ditanam di empat sudut pekarangan. Sehingga tepat sekali kalau oleh para pengrajin tasbih khususnya yang berasal dari desa Balung Tutul digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kerajinan tasbih dengan berbagai corak warna warna pilihan yang menakjubkan.

    Tasbih kayu walikukun dengan harga yang sangat ekonomis dan terjangkau untuk semua kalangan, untuk hal ini kami memberikan harga yang cukup ekonomis. Silahkan pesan dan kami siap menghantar sampai tempat tinggal ANDA.!!
  • Gelang kayu Aren
    Gelang kayu aren asli buatan para pengarajin Desa Tutul BalunBalung telah terkenal hingga manca negara


Membuat situs langsung jadi?Silahkan kunjungi indonetwork.co.id